Tips Mempercepat Loading Suatu Blog Menggunakan Lazyload

Tips Mempercepat Loading Suatu Blog Menggunakan Lazyload - Apa dari teman-teman mas jonny ada yang tahu apa sih Lazy Load itu? Untuk itu saya akan menjelaskan sedikit mengenai Lazy Load. Lazy load pertama kali dibuat untuk flatform wordprees, script ini digunakan sebagian wordprees untuk membangun blog mereka agar tidak terasa berat, yah harap maklum lah wordprees kan banyak model tema yang berkualitas terlalu tinggi sehingga dapat memakan waktu yang cukup lama karena berat loading yang menggangu sistem operasi blog tersebut.
( Baca Juga : Cara Membuat Widget Artikel Terbaru Super Ringan dan SEO )


Tapi, jangan khawatir sekarang Lazy load telah mengeluarkan script untuk digunakan pada platform blogger, buat anak blogger jangan risau karena blognya tidak mendukung kecepatan yang maksimal Insya Allah dengan Lazy load setidaknya dapat mengurangi loading blog sobat.
( Baca Juga : Tips Modifikasi Komentar Google Plus Mobile Friendly )


Lazy Load


Tips Mempercepat Loading Suatu Blog Menggunakan Lazyload


  • Pertama masuk kedalam blogger masing-masing.
  • Pilih menu Template dan Edit HTML
  • Cari kode </head> dan tempatkan kode dibawah ini tepat diatas </head>
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script src='https://googledrive.com/host/0ByoCwyjwB1aDTXhnVVlxcTBadVk' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;http://bit.ly/Qv60g5&quot;,threshold : 200}); }); </script>


  • Dan terakhir silahkan simpan template anda
Itulah Tips Mempercepat Loading Suatu Blog Menggunakan Lazyload mungkin dengan melakukan tahapan diatas tidak lantas akan mempercepat loading blog anda menjadi 100% work, tetapi akan lebih cepat dari sebelumnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mempercepat Loading Suatu Blog Menggunakan Lazyload"

Post a Comment