Tips Mudah Merubah Status Nofollow Menjadi Status Dofollow di Blog

  Sebelum membicarakan cara untuk merubah status Nofollow menjadi status Dofollow ada baiknya jika kita mendahuluinya dengan pengertian dari status Nofollow dan status Dofollow ini. Secara singkatnya sih admin hanya tahu sebagian dari status baik itu Nofollow ataupun Dofollow yang diperuntukkan untuk kegiatan SEO maupun membuat keuntungan di bagian pembaca maupun pemilik blog tersebut.

Perubahan Status

Yang pertama adalah status Nofollow, dari bahasanya sih gak asing yah buat yang masih bingung kita sederhanakan aja pengertiannya yaitu dengan cara mengenal kata pertama Nofollow dan kata kedua Nofollow dengan itu kita bisa mengerti pengertian mengenai status Nofollow ini.

Tidak Ikuti

Nofollow dapat kita artikan dari persatuan kata ini yaitu No yang berarti Tidak dan Follow yang berarti Ikuti. Oleh karena itu Nofollow bisa diartikan secara bahasa Indonesia seperti Tidak Ikuti yang menurut ilmu pengetahuan website/blog tidak akan menguntungkan siapa siapa baik itu pemilik blog ataupun pembaca blog itu sendiri.

Ikuti SEO

Status kedua adalah Dofollow. Dofollow ini memiliki perbedaan yang sangat jauh dari status Nofollow yang telah saya jelaskan diatas tadi, Dofollow sendiri memiliki pengertian dari ilmu pengetahuan website/blog merupakan yang dapat membuat keuntungan serta sangat disenangi Search Engine karena memiliki fitur SEO Friendly atau ramah terhadap search engine tersebut.


à Tips Mudah Merubah Status Nofollow Menjadi Status Dofollow di Blog

1. Pertama silahkan sobat login ke Blogger masing masing. Login Blogger

2. Apabila sobat sudah melakukan login di blogger masing masing sobat pergi ke menu Template dan pilih Edit HTML.

3. Cari kode seperti yang sobat lihat dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

Jika kode diatas sudah sobat temukan sobat bisa MENGGANTI kode diatas dengan kode yang dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'>

atau dapat sobat GANTI dengan kode dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl'>

4. Eits belum selesai kalau cuman mengganti kode Nofollownya aja ada tambahan untuk menyempurnakan kode baru yang telah kita masukkan tadi.

Cari kode seperti yang sobat lihat dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.url' rel='nofollow'>

GANTI kode diatas dengan kode yang terdapat dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.url' rel='dofollow'>

Atau sobat dapat juga menggantinya dengan kode cadangan yang terdapat dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.url'>

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merubah status nofollow blog kamu menjadi status Dofollow yang pasti akan sangat menguntungkan baik itu dari segi SEO maupun dari segi tampilan blog anda dimata pengunjung. Ingat blog Dofollow memiliki banyak keuntungan yang bisa didapat oleh karena itu jika sobat menemukan kode kode yang harus diganti silahkan sobat menggantinya untuk mendapatkan banyak kelebihan dari status Dofollow ini.

Happy Blogging And Bye-bye...............!!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mudah Merubah Status Nofollow Menjadi Status Dofollow di Blog"

Post a Comment