Cara Mudah Membuat Blog Seo Mobile Friendly

  Pada Zaman yang serba canggih seperti ini sudah banyak ditemukan diberbagai tempat bahwa peredaran Smartphone telah meraja lela dimana mana. Karena bentuknya yang mungil dan mudah dibawa kemana mana membuat Smartphone mempunyai nilai plus dimata masyarakat dan sudah banyak yang membuktikan kecanggihan Smartphone ini. Bagi sobat yang mempunyai masalah dengan kriteria pengunjung yang sedikit semakin harinya pada blog sobat, Saya mewajikan untuk membaca artikel ini, Kenapa??

Karena pada saat ini saya akan membagikan kepada sobat semua mengenai cara membuat blog bisa mobile friendly atau ramah diperangkat seluler, dengan demikian pengunjung diblog sobat tidak hanya datang dari perangkat deskop seperti komputer dan laptop, terapi pengunjung blog sobat akan bisa datang di berbagai perangkat seluler yang sudah merajalela dimana-mana.

( Baca Juga : Cara Menghilangkan Kalimat Diberdayakan Oleh Blogger )

Contoh Handphone Mobile

Gambar diatas adalah salah satu contoh dari ribuan bahkan jutaan Smartphone yang ada didunia, Smartphone ini juga yang sedang saya incar tapi nunggu keputusan orangtua mau dibelikan atau tidak. Oke lanjut pada pembasan mengenai Situs Mobile Friendly atau ramah pada seluler, sobat bisa melihat contoh dari situs saya dibawah ini!!

Contoh Blog SEO Mobile Friendly

Untuk mengecek situs sobat Mobile Friendly atau tidak sobat bisa mengeceknya disalah satu produk Google ini. Mobile Friendly Test


> Syarat blog yang bisa menjadi Mobile Friendly Adalah :

1. Blog anda tidak memuat perangkat yang tidak umum ditemukan pada perangkat mobile yang bisa jadi tidak dapat memuat blog sobat dan tidak ramah pada mobile tersebut dan pemiliknya pun tidak ingin menunggu lama karena blog sobat memuat perangkat lunak yang membuat blog sobat lelet.

2. Laman blog anda bisa menyesuaikan pada layar apapun dan dalam dimensi manapun ( dimensi disini adalah dimensi dari layar perangkat mobile bukan dimensi yang lain )

3. Pandai-pandai membuat jarak link pada tulisan yang akan kita buat, jadi sobat harus menempatkan link pada jarak yang cukup jauh sehingga pembaca bisa membedakan mana link untuk membuka artikel 1 dan mana link untuk membuka artikel 2 ( Bagian ini cukup penting untuk dimengerti oleh sobat blogger karena hal ini juga dapat menambah page view dari blog kita dengan mengklik link dari artikel tersebut.

4. Membuat teks yang bisa dibaca oleh perangkat Mobile tanpa pembaca melakukan zooming pada bacaan tersebut yang membuat pekerjaan menjadi tambah banyak.

Jadi apabila pengujian pada laman mobile friendly yang saya singgung diawal tadi menyatakan bahwa blog anda tidak mobile friendly saya menyarankan agar blog sobat memakai fitur seluler yang sudah ada pada blogger. Disamping dari memakai fitur seluler yang telah disediakan oleh Blogger, anda juga bisa memakai template yang mobile friendly yang sudah banyak ditemukan dan anda tinggal mengaktifkan versi mobile friendly pada template tersebut.


Happy blogger and Bye....bye

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Membuat Blog Seo Mobile Friendly"

Post a Comment